Minggu, 09 Agustus 2015

Sinopsis Film The East



Sinopsis Film The East

          The East?? Udah kaya nama acara TV pikirku. Kayaknya ni film genre nya komedi, lucu-lucuan, garing dan sebagainya. Itulah beberapa hal yang terbersit dalam pikiranku pertama kali melihat judul film yang satu ini. Tapi ternayata semua pradugaku salah besar.
Film The East  merupakan sebuah film bergenre Thriller yang berbau mata-mata bernuansa teror.Film ini dirilis di Amerika pada tanggal 31 Mei 2013.

        The East merupakam film yang menceritakan tentang kehidupan grup atau kelompok teroris. Ya, teroris. Tapi tunggu, teroris disini bukan merupakan teroris sebagaimana yang terjadi saat ini, yang suka ngebom, bunuh-bunuh orang. Buang jauh jauh definisi kata teroris  seperti itu. The East merupakan sebuah grup/kelompok yang mana setiap anggotanya mempunyai tujuan yang sama, yaitu memberikan hukuman bagi siapa saja yang telah merusak lingkungan dan membuat orang banyak menderita. Keren kan? Mulia ga tuh?

        Pemeran utama film ini yaitu Sarah Moss (Brit Marling) yang merupakan salah satu agen mata-mata dari perusahaan Hiller Brood. Ia ditugaskan untuk menyusup kedalam kelompok rahasia yang diduga teroris yang bernama The East. Dengan insiden kecil,Sarah pura-pura tangannya robek karena kawat berduri dan mencari dokter. Dibawalah ia oleh salah seorang anggota The East ke tempat persembunyiannya. 

        The East sendiri diketuai oleh Benji (Alexander Skarsgard) yang merupakan mantan milyarder yang membakar sendiri rumah beserta isinya lalu mendirikan grup ini. Pada saat pertama kali Sarah masuk The East,ia sangat terkejut dengan sebuah upacara penyambutan orang baru yaitu dengan makan tanpa menggunakan tangan. Pertama-tama semua orang yang ingin makan malam ditempat itu harus memakai baju seperti pasien khusus dirumah sakit jiwa yang tangannya terikat kedepan. Lalu Sarah diperintahkan oleh Benji untuk memulai duluan. Karena kebingungan mulai lah Sarah makan hidangan yang disediakan tanpa menggunakan tangan atau seperti binantang yang menjilati makannya. Melihat hal seperti itu,Benji tersenyum. Lalu mereka pun mulai mempraktekan gaya makan yang sesungguhnya dari The East, yaitu dengan menggigit sendok yang sudah terisi makanan lalu menyuapkannya ke teman sebelahnya, lalu gantian. Sarah pun terperangah atas kejadian tersebut.

        Sarah pun tak lama sudah terbiasa dengan keadaan-keadaan yang aneh bagi warga umum Amerika. Ia pun mengikuti berbagai tugas dan kegiatan utama dari The East. Yang pertama yaitu meneror perusahaan pembuat antibiotik yang bernama Denoxin. Mereka meneror perusahaan itu dengan cara memasukan denoxin kedalam sampanye yang diminum oleh para pembesar prusahaan saat pesta pekerja. Agar mereka merasakan parahnya efek samping yang ditimbulkan oleh antibiotik tersebut. Yang kedua, mereka meneror perusahaan Hawkstone yang telah mencemari danau dan sungai dengan zat bernama arsenik akibat pembakaran batu bara disana. Akibat operasi yang kedua ini salah seorang anggota yang paling berpengaruh di The East yaitu Izzy (Ellen Page) meninggal dunia karena tertembak oleh polisi yang bertugas.
        Masih banyak kejadian-kejadian menarik yang terjadi dalam film The East ini. 

SO, What are you waiting for? Langsung beli DVD nya terus tonton deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar